BLOGNYA ANDONO. . . . . . . . .

Kamis, 06 Mei 2010

Cara Memberi Tulisan Pelangi

Cara Memberi Rainbow Effect (Efek Pelangi) Pada Link Hover

Pada setiap template blog memiliki bentuk tampilan link (tautan) yang berbeda-beda. Ada yang menggunakan bentuk garis bawah (underline), warna, ada pula yang menggunakan bentuk perubahan huruf. Setiap kali kita ingin mengubah bentuk warna atau huruf dari link tersebut, kita akan direpotkan dengan pencarian letak dimana kode link untuk title, posting, comments, widget, dan footer, tersebut berada. Ini cukup memakan waktu, bahkan bagi mereka yang belum faham betul “bahasa” HTML akan berakibat fatal, yaitu rusaknya template. Sebenarnya ada cara yang mudah untuk mengubah bentuk tampilan warna pada link hover ini . Tapi sebelumnya akan dijelaskan dahulu mengenai bentuk tampilan link, khawatir para blogger pemula belum mengerti.
Ada tiga bentuk tampilan link yang biasa terdapat pada script HTML template blog, yaitu: link active, link visited dan link hover.
  • Link active, adalah bentuk tampilan link ke suatu URL tertentu yang masih belum diklik untuk dikunjungi.
  • Link visited, adalah bentuk tampilan link yang sudah diklik untuk dikunjungi. Link ini akan kembali ke bentuk active jika kamu menghapus riwayat (history) pada internet explorer, atau jika kamu membuka situsnya di komputer lain.
  • Link hover, adalah bentuk tampilan link apabila didekati oleh mouse pointer.

Bagaimana cara memberi rainbow effect (efek pelangi) pada link hover, supaya link pada blog akan terlihat berwarna-warni, apabila didekati oleh mouse pointer. Untuk memberi efek pelangi pada link hover ini sebenarnya cukup mudah, berikut ini adalah langkah-langkahnya :
  • Kopi script berikut :

0 komentar:

Posting Komentar